Salah Seorang Perangkat Desa Sedang Memasukkan data rencana pembangunan TA 2019 ke e-planning

Media Awet-Meski tengah disibukkan dengan persiapan pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2018, Pemerintah Desa juga sudah harus memulai tahapan untuk Kegiatan Tahun Anggaran 2019 yang dimungkinkan tidak terdanai dengan sumber-sumber dana yang ada di Desa, baik kegiatan untuk  berskala Desa, Kabupaten maupun Propinsi.

Tahapan yang sedang dijalani adalah memasukkan data rencana kegiatan pembangunan dan pemeliharaan Fasilitas Desa, Kabupaten dan Propinsi ke dokumen e-planning di Tingkat Kabupaten sebagai Bahan Musrenbang Tingkat Kabupaten Banyumas dan e-Musrenbang Tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Untuk tahapan tersebut, Kecamatan Ajibarang melalui Kasi Pemerintahannya pada Rabu, 30/1/18 membimbing para Kaur Perencanaan semua Desa se Kecamatan Ajibarang untuk memasukkan data rencana desanya ke sistem e-planning. Ajibarang Wetan, sebagai desa yang terletak di Kota Kecamatan dimana terdapat fasilitas umum baik yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi, akan lebih banyak memasukkan datanya dibanding desa lain. Beberapa fasilitas umum milik Pemkab Banyumas yang dimasukkan dalam e-planning 2019 antara lain : Perawatan Daerah Irigasi Tengah, Pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) sekitar Taman Kota, sebelah Barat Puskesmas 1 Ajibarang dan Sekitar Terminal Ajibarang. Untuk Sarana Prasana Desa yang dimasukkan sebagai usulan, didominasi oleh Perencanaan Kegiatan Pengaspalan Jalan Setapak di dua wilayah dusun yaitu Dusun 1 dan 3.  doel’s